Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 4 hours 12 min ago

Pidato Presiden Jadi Motivasi Untuk Percepat Reformasi Fundamental Hadapi Covid 19

4 hours 26 min ago

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendukung arahan Presiden RI untuk melakukan percepatan reformasi fundamental di sektor kesehatan dan ketahanan pangan melalui sinergisitas semua sektor.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-75  Kemerdekaan RI tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Babel Segera Buat Perda Sebagai Tindak Lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020

Thu, 08/13/2020 - 20:32

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti video conference melalui aplikasi zoom bersama Kemenko Polhukam RI untuk membahas tentang pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Vidcon dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (13/8/20). 

Dorong Komoditas Lidi Nipah, Ketua Dekranasda Babel Kunjungi Pelatihan Kewirausahaan

Thu, 08/13/2020 - 20:16

PANGKALPINANG - Komoditi Lidi Nipah Bangka Belitung berhasil diekspor perdana ke Nepal oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia (Koperasi dan UKM RI), Teten Masduki bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman di awal bulan Juli lalu.

Guna meningkatkan produksi dan memberikan nilai tambah pada komoditi lidi nipah, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui UPTD Balai Latihan Koperasi dan UMKM Babel menggelar pelatihan kewirausahaan bidang keterampilan usaha produktif.

Komisi IV Terima Apdesi Babel Terkait Bantuan Sosial Provinsi

Thu, 08/13/2020 - 20:13

PANGKALPINANG - Bertempat di ruang badan musyawarah, komisi IV menerima audiensi jajaran DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) pada Kamis pagi (13/8/20).

Pertemuan ini guna membahas kepastian penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) 1 Desa, 50 Kepala Keluarga (KK) yang akan dikucurkan oleh Pemprov. Kepulauan Babel. 

Gubernur Erzaldi Apresiasi Kampung Reklamasi Pusat Penyelamatan Satwa Alobi

Thu, 08/13/2020 - 17:09

MERAWANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sangat mengapresiasi dan mendukung aktivitas Alobi dan PT Timah yang telah membuat kampung reklamasi yang semula merupakan kawasan ekstambang dan sekarang dijadikan kawasan hijau sekaligus sebagai tempat edukasi, Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) yang memelihara serta menyelamatkan satwa liar serta satwa selundupan yang akan diperjualbelikan.

Wagub Abdul Fatah Kukuhkan Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020

Thu, 08/13/2020 - 14:37

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengukuhkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel Kamis  (13/8/20).

Kegiatan diawali dengan pengukuhan paskibraka secara nasional oleh Presiden RI dari istana negara melalui zoom yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuhan paskibraka serentak di setiap daerah.

Lomba Minat Baca, Perpustakaan Sekolah dan Desa Tingkat Provinsi Babel, Ini Pemenangnya

Thu, 08/13/2020 - 14:18

PANGKALPINANG - Lomba Minat Baca Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selesai digelar, dan para juara pun telah diumumkan. 

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara, mewakili Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto dalam sambutannya mengapresiasi lomba minat baca yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang gemar membaca.

TP PKK Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Thu, 08/13/2020 - 14:09

PANGKALPINANG - Tim Penggerak PKK Bangka Belitung (Babel), yang mempunyai kader yang bisa langsung menyentuh keluarga-keluarga di seluruh pelosok Bangka Belitung, diharapkan menjadi pelopor untuk terus bergerak, menyosialisasikan serta menjaga semangat masyarakat untuk tetap melaksakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Pemprov. Babel Bahas Penyertaan Modal Daerah Sebagai Dampak Covid-19

Thu, 08/13/2020 - 13:33

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin rapat pembahasan penyertaan modal daerah dari APBD sehubungan dengan kondisi keuangan daerah sebagai dampak pandemi Covid -19. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (13/8/20).

Sebagaimana kita ketahui bahwa, saat ini hampir semua sektor perekonomian mengalami penurunan akibat dampak dari pandemi Covid-19, termasuk perbankan yang ada di Babel.

Pranata Humas Babel ikuti Pelatihan Jurnalistik IJTI

Wed, 08/12/2020 - 17:58

PANGKALPINANG - Jabatan Fungsional Pranata Humas di Lingkungan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pelatihan jurnalistik dengan narasumber dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat, secara virtual melalui aplikasi video conference, Rabu (12/8/20).

Pelatihan jurnalistik yang merupakan kerja sama antara Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dan IJTI itu mengangkat tema "Berhubungan Secara Profesional & Efektif Dengan Media Untuk Meningkatkan Pariwisata Bangka Belitung".

Pemprov. Babel Lakukan Rapat Pemeriksaan Atas Percepatan Penanggulangan Covid-19

Wed, 08/12/2020 - 16:21

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin Rapat Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Atas Percepatan Penanggulangan Bencana Covid-19 dengan tim BPK, berlangsung di Ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (12/8/20).

Wagub Abdul Fatah dalam arahannya mengatakan, penanganan pencegahan penularan Covid -19 di Babel tidak terlepas dari pengunaan uang negara, baik melalui dana dari APBD, dana sumbangan dari pihak lain, serta dana darurat tanggap bencana.

Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi

Wed, 08/12/2020 - 11:23

PANGKALPINANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah selesai. Pada titik puncak acara tersebut, Kabupaten Bangka Tengah berhasil menyandang gelar juara umum dengan perolehan angka 82.

Kemudian diikuti oleh Kabupaten Bangka Selatan di urutan kedua dengan nilai 66, serta Kabupaten Bangka dengan nilai 58.

Tim Terpadu Pemprov. Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang

Wed, 08/12/2020 - 06:58

MENGKUBANG - Tim Terpadu Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari Polda Babel, Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dinas Lingkungan Hidup Babel, Dinas ESDM Babel, dan Dinas Kehutanan Babel melakukan pengawasan perizinan dan pengelolaan limbah ke sejumlah tambak udang yang ada di Pulau Bangka. 

Kepala Seksi Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan DKP Babel, Helmina menerangkan saat ini usaha tambak udang vaname meningkat pesat di Bangka Belitung, namun belum banyak yang melengkapi perizinannya. 

Komisi Informasi Daerah Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel

Tue, 08/11/2020 - 13:58

PANGKALPINANG  - Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus memberikan dukungan terhadap kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  Pembantu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tim Komisi Informasi Daerah (KID) Babel mengunjungi  DKPUS Babel.

Kedatangan Tim KID Babel yang dipimpin Komisioner KID Babel, Eko Tejo, ke DKPUS Babel, diterima Sekretaris DKPUS Mulyadi selaku PPID Pembantu DKPUS Babel mewakili Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadin.

Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel

Tue, 08/11/2020 - 11:28

PANGKALPINANG – Seperti diketahui, timah sudah menjadi leading sektor di Babel lebih dari 300 tahun lalu. Namun, Gubernur Erzaldi Rosman dalam talkshow bersama Berita Satu yang bertajuk “60 minutes with Erzaldi Rosman” mengatakan bahwa Babel  tidak bisa sepenuhnya bergantung kepada pertambangan, mengingat tambang merupakan sumber daya yang bisa habis dan tidak bisa diperbaharui.

Pondok Rumah Anak Yatim Almarkazul Yatama, Harapan Desa Sungai Selan Bangun Dunia Pendidikan

Tue, 08/11/2020 - 10:15

SUNGAI SELAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Rumah Anak Yatim  "Almarkazul Yatama " di Desa Sungai Selan, Selasa (11/8/20).

Mengawali kegiatan ini, dilakukan penyerahan surat hibah tanah dari ahli waris dari H. Makmun ke Ketua Yayasan Almarkazul Yatama, H. Marwan. 

Ketua Yayasan Almarkazul Yatama menjelaskan bahwa tujuan pendirian rumah pendidikan anak yatim merupakan bagian dari sejarah daerah ini, yang mana merupakan daerah penghasil para ulama di Pulau Bangka. 

Gubernur Erzaldi Minta Kepala OPD Lakukan Percepatan Penyerapan APBD TA 2020

Mon, 08/10/2020 - 20:04

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman minta kepala Organisasi Perangka Daerah (OPD) lakukan percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Hal tersebut disampaikan usai mengikuti
rapat koordinasi target realisasi APBD tahun 2020 sekaligus sosialisasi "Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak Untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Covid-19" melalui zoom hari Senin, (10/7/20).

Dukung Pengembangan Hutan Wisata Bukit Pinteir, Gubernur Erzaldi Akan Berikan Bantuan

Mon, 08/10/2020 - 19:07

PANGKALAN BARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendukung penuh pengembangan Bukit Pinteir dengan salurkan bantuan uang tunai untuk pembangunan kawasan wisata baru yang dekat dengan pusat Kota Pangkalpinang.

Pemberian bantuan ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat tiba di puncak Bukit Pinteir kepada perwakilan Dinas Kehutanan Prov. Kepulauan Babel dan Yayasan Arrahman Arrahiim sebagai pengelola kawasan ini, Senin (10/8/20). 

Ketua TP PKK Melati Erzaldi Minta Perempuan Tangguh Selamatkan Keluarga Dari Covid 19

Mon, 08/10/2020 - 18:32

PANGKALPINANG - Kemampuan multitasking yang dimiliki perempuan menjadikannya bisa menjalani berbagai peran di keluarga maupun masyarakat. Tidak hanya menjadi seorang ibu, mereka sskaligus menjadi penyelamat di berbagai kondisi yang mengancam keberlangsungan keluarganya. Terlebih di masa pandemi saat ini, perempuan dituntut tangguh menjaga keluarganya dari ancaman Covid -19. 

Kemenhub Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pelabuhan Baru Pangkal Balam

Mon, 08/10/2020 - 16:35

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perhubungan Babel (Dishub) kembali melanjutkan pembahasan tentang kelanjutan rencana pelabuhan baru Pangkal Balam Pangkalpinang secara bundling.

Pages