Berita

Bulan Juli, Dinas KUKM Siap Gelar Pelatihan Via Online

Pangkalpinang - Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Babel melalui UPTD Balatkop UKM akan segera melaksanakan pelatihan secara online. Pelatihan ini dijadwalkan akan dimulai awal bulan Juli mendatang.
 
"Kita siap gelar pelatihan bagi pelaku koperasi dan UMKM awal bulan depan," kata Kadis Koperasi dan UKM Babel Hj Elfiyena di ruang kerjanya, Selasa (9/6/20).
 
Dijelaskan, sejak Maret 2020, Dinas Koperasi dan UKM menghentikan pelatihan karena ada wabah virus corona. Sebagai gantinya, pihaknya akan mengadakan pelatihan secara virtual via zoom meeting untuk meningkatkan pengetahuan dan ketarampilan pelaku UMKM di Babel. 
 
"Ditengah pandemi covid-19, kita akan gelar pelatihan secara virtual. Hal ini dilakukan agar pelaku KUMKM terus bisa mendapatkan pengetahuan dalam pengelolaan bisnis disaat pandemi Covid-19 yang sangat penting bagi pelaku UMKM untuk kelangsungan operasional bisnisnya," jelasnya.
 
Pelatihan perdana secara virtual ini mengangkat tema "Pelatihan Pengelolaan Bisnis Saat Pandemi Covid-19" via zoom meeting.
 
"Pelatihan perdana ini membahas hal-hal yang perlu dipahami dan dilakukan oleh pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, yakni menjalankan bisnis secara online. Peserta akan mendapatkan pengetahuan untuk memasarkan produk UMKM di market place," tuturnya.
 
Dia menambahkan, untuk pendaftaran peserta dilakukan melalui online. Para pelaku KUMKM Babel bisa segera mendaftar untuk bisa ikut pelatihan tersebut.
 
"Pendaftaran peserta pelatihan sudah dibuka secara online dan nanti kita akan seleksi peserta mana saja yang ikut pelatihan. Peserta yang terpilih nanti akan kita sampaikan via email. Jadi segera daftar ya," ajaknya.
 
Yuk segera daftarkan diri anda di link berikut :
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM