Berita

Butuh Informasi Koperasi dan UMKM, Cukup Install Aplikasi Kemenkop Center

Pangkalpinang - Pencarian data yang berhubungan dengan Kementerian Koperasi dan UKM kini semakin mudah dilakukan. Cukup buka aplikasi media informasi Kemenkop UKM. Aplikasi ini bisa diunduh diplaystore dengan ketik 'kemenkop center' dan dapat diunduh secara gratis dengan mudah.

"Aplikasi ini berbasis mobile phone. Jadi Siapapun yang ingin mencari data koperasi dan UKM tidak lagi kesulitan. Cukup satu klik aplikasi 'kemenkop center' dan unduh gratis," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel Hj Elfiyena, Kamis (27/12/2018).

Ia mengatakan, Kementrian koperasi dan UKM RI meluncurkan media informasi berbasis smart mobile phone melalui sistem aplikasi android. Aplikasi ini untuk mensosialisasikan program Kementerian Kop UKM, keberhasilan serta memberikan kemudahan bagi publik untuk melihat data ODS koperasi dan UMKM.

Ia menambahkan aplikasi tersebut cukup mudah dipasang dismart phone. Langkah-langkahnya sama seperti aplikasi lainnya pada umumnya di android. Masuk ke playsrtore, ketik 'Kemenkop Center', unduh dan instal aplikasi.

"Di aplikasi yang berlogo Pancasila ini, seluruh masyarakat dapat melihat dan data koperasi resmi dan UMKM di Babel secara up to date" tambahnya.

Aplikasi Kemenkop Center menampilkan data koperasi resmi se Indonesia dan alamatnya. Dengan begitu, masyaraka bisa melihat data dan tidak perlu khawatir untuk menggunakan jasa koperasi tersebut.

"Data koperasi di Babel yang terupdate sampai Desember ini sudah mencapai 970 lebih. Sedangkan untuk UKM lebih dari 180.000 UKM sudah terdata," ujarnya.

Hj. Elfiyena berharap para pelaku Koperasi dan UKM dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kemajuan usaha, dan masyarakat juga mendapat informasi jelas terkait Koperasi. Selain itu, aplikasi ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pelaku UMKM di Babel.

"Kita harap aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui segala jenis informasi yang dibutuhkan. Selain kita harap, para stakeholder juga dapat memanfaatkan data ini untuk membantu  memajukan usaha koperasi dan UMKM," pungkasnya.

Sumber: 
humas DKUKM Babel
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Surianto
Bidang Informasi: 
KUKM