Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, DKUKM Laksanakan Virtual Meeting

Pangkalpinang - Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung melaksanakan virtual meeting. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja. 
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung mengatakan bahwa pelaksanaan virtual meeting dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Virtual meeting dilakukan agar penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan kepada publik tetap berjalan.
 
"Virtual meeting untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja. Hari ini kita jalan virtual meeting di lingkungan Dinas KUKM sehingga menggurangi rapat tatap muka," kata Hj Elfiyena di Kantor DKUKM Kep Babel, Jumat (20/03) sore.
 
Menurutnya virtual meeting menjadi salah satu cara efektif mengganti pertemuan atau rapat tatap muka dalam membahas suatu hal. Hal ini juga telah dilakukan oleh pihak Kemenkop dengan Kepala Dinas Provinsi di Indonesia pada hari Kamis (19/03) kemaren.
 
"Tim kita sudah mencoba penyedia aplikasi ini kemaren. Masing-masing pegawai bisa menggunakan laptop atau smarphone dari meja kerja. Dan hari ini jam dua siang kita lakukan virtual meeting perdana tanpa perlu berkumpul diruangan guna membahas perencanaan anggaran," jelasnya.
 
Ditambahkanya, selain virtual meeting, pihaknya juga telah membuat jadwal kerja secara bergiliran. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Sekda Prov Kep Babel Nomor 800/1102/VIII tanggal 20 Maret 2020, Pengaturan Jadwal Sistem Masuk Kerja bagi ASN di Lingkungan Pemprov Bangka Belitung dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
 
"Mulai Senin, 23 Maret, kita bergiliran kerja di kantor, dan ini dilakukan hingga tanggal 31 Maret 2020. Sedangkan ASN yang lain tetap bekerja dari rumah atau work from home," tambahnya.
 
Hj Elfiyena juga meminta ASN untuk dapat ikut menjaga kesehatan dan kebersihan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. 
 
"Kita harus tetap semangat, jaga kesehatan, rajin selalu cuci tangan dan terapkan social distancing. Semoga keluarga dan kerabat kita selalu dilindungi oleh Allah SWT serta diberi kekuatan dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat," pungkasnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM