CHOCOLAKOO

Profil Usaha

Kab/Kota: 
Belitung

  Aneka olahan coklat, baik itu cokelat praline maupun coklat isi atau trufflemerupakan salah satu jenis produk camilan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Banyak sekali keunggulan yang bisa kita peroleh dari produk ini diantaranya cokelat merupakan salah satu rasa yang paling populer di dunia, sehingga diharapkan produk ini dapat memenuhi kebutuhan turis-turis asing yang sering menjadikan penganan cokelat sebagai makanan sehari-sehari ketika berkunjung ke Belitung, dan ingin merasakan sensasi buah lokal yang dicampur dengan penganan cokelat yang mereka sukai. Selain itu coklat disukai semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa, sehingga pangsa pasar yang bisa kita peroleh juga luas tidak terbatas. Cita rasa cokelat jeruk kunci yang ditawarkan juga berbeda dari cokelat yang telah ada sebelumnya karena menggunakan buah khas dari Belitung yang dikenal asam dan hanya digunakan untuk penambah lezatnya makanan. Pengemasan yang unik dan menarik membuat cokelat karakter yang dibuat berbeda dari pengusaha lain yang hanya menggunakan wadah umum, tapi cokelat karakter ini kami buat semenarik mungkin dari sisi pengemasan sehingga sangat unik dan tentunya enak. Di produk ini kita akan mengolah cokelat menjadi oleh-oleh dari Belitung yang unik dan manis serta mengolah jeruk kunci menjadi penganan yang lebih modern, diterima semua kalangan dan lebih bernilai ekonomis.

  Adapun jenis usaha yang kita jalankan ini merupakan usaha produk makanan olahan cokelat yang memfokuskan pada produk oleh-oleh. Selain itu usaha kami juga menerima pesanan untuk hadiah, mengingat cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah maupun bingkisan hari raya. Bentuknya yang lucu dan cantik usaha cokelat ini juga bisa menerima pesanan souvenir atau buah tangan dalam berbagai acara, maupun camilan sehari-hari.

  Usaha aneka olahan cokelat ini yang varian utamanya Cokelat Jeruk Kunci kami beri nama “CHOCOLAKOO” yang dalam pengucapannya diiucapkan COKOLAKU. Laku disini jika dalam bahasa Belitung bisa diartikan laris, banyak pembeli. Jadi dinamakan CHOCOLAKOO dengan harapan yang besar cokelat ini dapat laku terjual, diterima dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Untuk menunjang proses pemasaran produk ini, maka sarana promosi yang dipilih diantaranya: melalui internet, blog, media sosial (facebook serta instagram dan lain-lain), spanduk, pamphlet, brosur dan promosi secara langsung di beberapa lokasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan, seperti: Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Pendam, Pantai Tanjung Tinggi, pusat oleh-oleh, Galeri UMKM, dan tempat-tempat strategis lainnya.

Mengenai distribusi produk ini, akan bekerjasama dengan Galeri UMKM, beberapa outleh oleh-oleh yang ada di Belitung, swalayan, hotel-hotel, homestay serta juga langsung didistribusikan kepada konsumen secara langsung maupun secara online.(ft)

 

Biodata Pelaku Usaha
Warganegara: 
Indonesia

SemuaProfil

Bangka Tengah
Pangkalpinang
Bangka Tengah
Pangkalpinang

Profil Usaha Lainnya

Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Barat
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Induk
Pangkalpinang
Belitung
Pangkalpinang
Pangkalpinang