Berita

Dinas KUKM Bangun Sinergi dengan Telkomsel

Pangkalpinang - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kep Bangka Belitung mengadakan pertemuan dengan Telkomsel secara virtual, Kamis (18/02/21). Pertemuan ini dihadiri sebanyak 84 orang yang terdari dari perwakilan Dinas Koperasi dan UKM se Provinsi Kep Babel, PPKL, Konsultan PLUT KUKM Babel dan Perwakilan Kecematan se Babel.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kep Babel, Hj Elfiyena mengatakan bahw pertemuan ini guna membangun sinergi dengan Telkomsel dalam melakukan pemberdayaan UMKM di Babel. Melalui sinergi, pemerintah dapat mempercepat transformasi digital pelaku UMKM.
 
"Sinergi terus dibangun. Dengan bersinergi bersama Telkomsel, kita dorong agar UMKM bisa segera bertranformasi ke digital," katanya di Pangkalpinang, Kamis (18/02/21).
 
Dia menambahkan, pertemuan ini dihadiri pegawai, PPKL, pendamping agar semua bisa saling bersinergi dalam memberdayakan UMKM.
 
"Semua dapat memberikan pendampingan kepada UMKM agar mereka dapat segera go digital," tambahnya.
 
Kadis KUKM Babel mengharapkan setelah pertemuan ini, dapat segera dilanjutkan dengan mengadakan webinar bersama UMKM. Setiap Kab/Kota mengusulkan pelaku UMKM yang akan menghadiri webinar tersebut.
 
"Pilih UMKM yang akan ikuti webinar tersebut. Dan mereka harus serius dengan digitalisasi agar tidak tertinggal dan bisa terus memperluas akses pasar," harapnya.
 
Ghandi Situmorang Tekomsel CC Sumbagsel mengatakan bahwa Telkomsel siap bersinergi dengan pemerintah dalam memberdaya UMKM. Telkomsel juga siap mendorong UMKM bertranformasi ke digital.
 
"UMKM mau tidak mau sudah bergerak secara digital. Telkomsel siap bersinergi dalam membantu UMKM beralih ke digital," katanya.
 
Ghandi menambahkan bahwa Telkomsel memili program untuk membantu UMKM. Telkomsel juga siap mengedukasi UMKM untuk memajukan usahanya.
 
"Telkomsel siap mengedukasi  dan juga Kami memiliki aplikasi 99% Usahaku untuk UMKM," tambahnya.
 
Lebih jauh, Ia menuturkan bahwa pada aplikasi tersebut, disediakan banyak pilihan suplier grosir, fasilitasi beli sedikit setara harga beli banyak, fasilitasi pay later,  fasilitasi pinjaman, fasilitasi pengantar barang, menyediakan paket internet harga spesial, meyediakan app bisnis terbaik dan membuat produk UMKM ditemukan lebih banyak orang.
 
"Aplikasi 99% usahaku akan menghubungkan UMKM dengan supplier bahan produksi pelaku UMKM. Aplikasi bisnis ini akan membuat produk UMKM ditemukan banyak orang. Selain itu kita juga siapkan paket internet khusus untuk UMKM," ujarnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
ist
Bidang Informasi: 
KUKM