Berita

DKUKM Gelar Sosialisasi JFT Pengawas Koperasi

Pangkalpinang - Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung melakukan sosialisasi JFT Pengawas Koperasi di Gedung Balatkop UKM Pangkalpinang, Selasa (8/10/19). Sosialisasi ini diikuti pegawai Dinas KUKM Prov Kep Babel dan perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota se Bangka Belitung.
 
Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung Hj Suryati mengatakan, bahwa Kemenkop UKM membuka kesempatan bagi ASN di Babel untuk menjadi pejabat JFT Pengawas Koperasi. Kesempatan jni diberikan melalui jalur inpashing yang berlaku sampai 2 Oktober 2020.
 
"Kemenkop UKM berikan kesempatan kepada ASN di Babel untuk menjadi JFT pengawasan koperasi. Kesempatan ini dibuka melalui sistem inpashing," katanya saat membuka sosialisasi JFT Pengawas Koperasi, Selasa (8/10).
 
Hj Suryati menambahkan bahwa ASN yang menjadi JFT khusus JFT Pengawas koperasi akan mendapat keuntungan seperti kenaikan pangkat lebih cepat dibandingkan jabatan fungsional umum dan tunjangan jabatan yang lebih besar dibandingkan jabatan pelaksana.
 
"Keuntungan menjadi JFT pengawas koperasi hampir sama dengan JFT-JFT lainnya, yakni memungkinkan kenaikan pangkat 2 tahun sekali dan tunjangannya juga lebih menjanjikan dibandingkan jabatan pengawas," katanya.
 
Ditambahkanya, para ASN yang menjadi JFT pengawas koperasi tidak perlu khawatir kehilangan kesempatan menduduki jabatan struktural. JFT tetap memiliki kesempatan untuk duduk di struktural karena JFT memiliki tingkat kematangan yang lebih tinggi dilapangan.
 
"Tak perlu khawatir, JFT masih bisa duduki jabatan struktural. Karena JFT memiliki kemampuan teknis dan pengalaman yang lebih tinggi dibidangnya," tambahnya.
 
JFT pengawas koperasi merupakan jabatan bergengsi dan memiliki jenjang karier yang baik. Dimana satu JFT di provinsi bisa menangani 21 koperasi dan untuk kab/Kota bisa 61 koperasi. Peran pengawas koperasi akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas koperasi di Bangka Belitung.
 
Hj Suryati berharap, melalui sosialisasi ini para ASN sudah tidak ragu lagi untuk masuk menjadi JFT pengawas koperasi. Karena selain banyak keuntungannya, menjadi JFT pengawas koperasi juga memiliki potensi karier yang baik kedepannya.
 
"Jadi tak perlu khawatir lagi. Peran JFT pengawas koperasi sangat tinggi dan dibutuhkan dalam mendukung reformasi total koperasi. Dan inilah kesempatan terbaik untuk menjadi pejabat pengawas koperasi," pungkasnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
warsito
Bidang Informasi: 
KUKM