Gubernur Tutup Babel Explore di Yogyakarta

Yogyakarta - Gubernur Kep Bangka Belitung Erzaldi Roesman secara resmi menutup Babel Explore 2017 yang diselenggarakan di Mandala Krida Stadiun Yogyakarta,  Senin (11/12/17) malam.
 
Erzaldi Roesman Gubernur Kep Bangka Belitung mengatakan bahwa selangkah demi selangkah Babel memajukan sektor pariwisatanya. Apalagi kini Belitung telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Salah satu langkah yang dilakukan pemprov adalah melalui acara Babel Explore dengan tujuan babel ingin mengikuti jejak Yogyakarta sebagai salah satu kota dengan pariwisatanya yang maju.
 
"Tahun depan acara Babel Explore ini akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Agar pariwisata Babel bisa berkembang seperti Jogja," ucapnya saat menutup acara Babel Explore di Yogyakarta, Senin (11/12/17) malam.
 
Gubernur menjelaskan bahwa dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan acara ini karena Yogyakarta merupakan kota kedua yang paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Bali. Di Yogyakarta juga mahasiswa Babel juga cukup banyak, dan pemprov ingin mahasiswa membantu perkembangan pariwisata Babel.
 
"Yogya punya pariwisata yang baik. Kedepan kita akan jadikan Yogya ini sebagai kota pemasaran bagi pariwisata Babel. Tentunya ini dibantu oleh masyarakat dan mahasiswa Babel yang ada disini," jelasnya.
 
Gubernur menambahkan untuk mendukung kemajuan pariwisata di Babel, pemprov mendorong semakin banyaknya maskapai melakukan penerbangan langsung ke Babel. Pemprov mengupayakan adanya penerbangan langsung dari Bandung dan Yogyakarta ke Babel.
 
"Tanggal 15 Des ini akan ada penerbangan langsung Bandung-Bangka-Belitung. Insyaallah pada tanggal 27 akan dibuka penerbangan Yogya-Bangka-Belitung," tambahnya.
 
Melalui Babel Explore, Gubernur mengajak mahasiswa yang ada di Yogyakarta untuk bersama-sama membangun Babel. Pembangunan di Babel harus dilakukan bersama-sama tanpa memandang Bangka atau Belitung.
 
"Tak ada perbedaan antara Bangka dan Belitung. Kita semua satu, yakni Babel. Mari kita majukan Babel bersama-sama," ajaknya.
 
Sebelumnya, Ahmad Sadikin, Ketua Panitia Pelaksana Babel Explore Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih yang besar atas kehadiran Gubernur pada acara penutupan Babel Explore. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov Kep Babel atas support pada kegiatan Babel Explore. 
 
"Terima atas kedatangan Gubernur. Ini menjadi kebanggaan Kami dan seluruh panitia," ucapnya.
 
Ahmad menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menjadi upaya mahasiswa dan pelajar Babel untuk membantu mempromosikan produk dan wisata Babel. Sehingga berdampak terhadap peningkatan pariwisata dan kemajuan Provinsi Babel.
 
"Ini menjadi wujud nyata dari Kami Mahasiswa Babel di Yogyakarta untuk iikut membangun Babel menjadi daerah yang lebih maju. Kami bersama-sama, baik mahasiswa Bangka maupun Belitung ingin Babel berkemajuan," ujarnya.
 
Acara penutupan Babel Explore Yogyakarta ini diisi dengan berbagai acara seperti penampilan biola cilik, penampilan band acustic anak-anak Bangka, tarian dan terakhir adalah penampilan group band four twenty.
Sumber: 
Humas Dinas KUKM
Penulis: 
An
Fotografer: 
An
Bidang Informasi: 
KUKM