Berita

Hj Elfiyena Ingatkan Masyarakat Agar Waspadai Formulir Online Palsu

Pangkalpinang - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj Elfiyena mengingatkan masyarakat untuk hati-hati dengan peredaran formulir online yang meminta data lengkap dengan iming-iming bantuan usaha darurat mengatasnamakan Menteri Koperasi dan UKM.
 
"Masyarakat harus hati-hati dengan beredarnya formulir online palsu terkait BPUM. Jangan mudah memberikan data pribadi dengan iming-iming menerima bantuan BPUM," katanya di Pangkalpinang, Selasa (20/10/20).
 
Perlu diketahui bahwa program Banpres Produktif Usaha Mikro diusulkan oleh Dinas Koperasi dan UKM di masing-masing daerah dan lembaga yang ditunjuk seperti koperasi dan perbankan. 
 
"Data calon penerima BPUM ini diusulkan dinas koperasi dan UKM di Kab/Kota, lembaga atau koperasi yang ditunjuk. Pastikan informasi data pribadi diberikan kepada pihak bertanggung jawab,"  jelasnya.
 
Ia menyayangkan, terkait BPUM ini ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini dengan menyebarkan fornulir hoax. Pihak ini hanya memanfaatkan data pribadi masyarakat untuk kepentingan tertentu.
 
"Disituasi seperti ini masih ada saja pihak tertentu yang menyebarkan hoax. Untuk itu, kepada pihak yang menyebarkan formulir hoax dimohon segera menghentikan karena terancam pidana pelanggaran UU ITE," ucapnya.
 
Hj Elfiyena mengingatkan agar pelaku UMKM tetap semangat dan optimis. Selain itu, pelaku UMKM untuk selalu berkoordinasi dengan dinas dan bank penyalur.
 
"Tetap semangat dan optimis ya. Terkait BPUM ini tetap berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM setempat ya serta bank penyalur bagi pelaku yang memenuhi syarat menerima bantuan ini," ujarnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM