K E R I P I K N Y A M E N

Profil Usaha

Kab/Kota: 
Bangka Induk

Perusahaan Keripik Nyamen ini sudah berdiri pada tahun 2015 dan bergerak pada bidang industri olahan pangan yang mempunyai dua bahan baku utama yaitu Singkong dan Pisang. Usaha ini berawal dari hobi mengkonsumsi olahan keripik, kemudian pemilik mencoba untuk berkreasi untuk membuat keripik singkong. Pada awalnya dalam pembuatan keripik singkong banyak sekali kegagalan dalam memproduksinya, seperti keripiknya keras, berminyak, tidak garing, dan lain-lain sebagainya. Sehingga membuat pemilik berpikir keras dan mencari informasi untuk membuat keripik singkong yang gurh dan lezat. Setelah mencari informasi untuk pembuatan keripik, akhirnya pembuatan keripik singkong yang kesekian kalinyapun berbuah manis. Pemilik memberikan merk “NYAMEN” atas dasar pengalaman sebagai konsumen, dimana di setiap toko banyak sekali produk pesaing yang serupa, sehingga timbul pertannyaan dari konsumen “MANA PRODUK YANG PALING ENAK” tentunya pemilik toko akan merasa bingung atas pertanyaan dari konsumen tersebut. Dari kasus diatas pemilik berinovasi memberikan merk “NYAMEN “ sebagai strategi pemasaran. Agar pemilik toko menyarakankan untuk membeli produk yang bermerk “NYAMEN” dalam bahasa Bangka yang berarti enak. Pemilik juga yakin bahwa pemberian merk “NYAMEN” akan berdampak akan rasannya, karena moto dari pemilik adalah “Setiap Omongan Adalah Doa”

Setelah proses produksi dalam pembuatan keripik singkong, kemudian pemilik berinovasi kembali dalam pembuatan keripik pisang. Hal ini dikarenakan cara pembuatan singkong dan pisang hampir sama.

Perkembangan teknologi yang sangat cepat menyebabkan kebutuhan yang semakin besar terhadap media informasi dan semakin ketatnya persaingan perdagangan yang satu dan lainnya di era sekarang ini, memicu Keripik Nyamen ini untuk lebih meningkatkan usahanya melalui media teknologi informasi.(Hy)

Biodata Pelaku Usaha
Nama: 
Ilham Saputra
Alamat: 
. St. 12 Tunghin, Sungailiat Bangka
Jenis Kelamin: 
Laki-Laki
Agama: 
Islam
Kontak: 
081277794810
Warganegara: 
Indonesia
Biodata Usaha Produk
Pemilik Usaha: 
Ilham Saputra
Alamat Usaha: 
Jl. St. 12 Tunghin, Sungailiat, Bangka
Nama Usaha: 
Keripik Nyamen
Jenis Usaha: 
Keripik
Kegiatan Usaha: 
Hasil Olahan Umbi (Singkong) dan Pisang
Tahun Berdiri: 
2015
Informasi Lain: 
Singkong: P-IRT No. 2 15 1901 090099-21, Pisang :P-IRT No 2 14 1901 040099-21, SIUP (NOMOR: 517/52/SIUP/MIKRO/DINMP2KUKM/II/2017)

SemuaProfil

Pangkalpinang
Bangka Selatan
Pangkalpinang
Pangkalpinang

Profil Usaha Lainnya

Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Barat
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Induk
Pangkalpinang
Belitung
Pangkalpinang
Pangkalpinang