Berita

Kadis KUKM Hadiri Bazar Online Produk UMKM

Pangkalpinang - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel menghadiri acara BazarOnline di Swiss BelHotel Pangkalpinang, Jumat (11/9/20).
 
Acara bazar online yang diselenggarakan Dekranasda Babel ini dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi. Kegiatan Bazar Online untuk mempromosikan produk UMKM Babel secara online.
 
Dalam bazar online yang diselenggarakan oleh Dekranasda ini terdapat beberapa produk Bangka Ecoprint, Batik Kampung Katak, Kerajinan Bonggol Geri, Happy Drink & Co, dan Madu RR.
 
Kepala Dinas KUKM Babel Hj Elfiyena mengatakan bahwa bazar online ini merupakan sebuah komitemen permerintah untuk tetap hadir membantu pelaku UMKM memperluas akses pasar dengan masuk kedalam ekosistem digital.
 
"UMKM Babel tetap bisa memasarkan produknya secara digital walaupun kita sedang dalam masa pandemi Covid-19. Salah satunya lewat kegiatan bazar online ini," katanya.
 
Kadis KUKM menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong digitalisasi UMKM untuk memperluas akses pasar. Dimana, sebelum pandemi, pemerintah mengajak UMKM mempromosikan produknya melalui pameran secara offline. Dimasa pandemi, pemerintah hadir membantu UMKM melalui pameran atau bazar online.
 
"Kita merubah mindset UMKM kita, yang selama ini offline menjadi online. Kita ingin UMKM Babel bisa memasarkan produknya secara online," ujarnya.
 
Pada acara bazaronline ini juga diadakan Fashion show dari Batik Kampung Katak Pangkalpinang.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM