Berita

Kadis KUKM Ingatkan Pegawai Untuk Saling Bantu dan Berkontribusi Bagi Kemajuan KUMKM

Pangkalpinang - Dinas KUKM Babel menggelar rapat evaluasi kinerja dan perubahan struktur organisasi sekaligus silatirahim antar pegawai Dinas KUKM di ruang rapat Dinas KUKM Babel di Pangkalpinang, Selasa (6/10/20).
 
Kepala Dinas KUKM Babel Hj Elfiyena mengingatkan pegawai untuk saling membantu dan bergerak bersama dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di Provinsi Kep Babel.
 
"Jangan kerja sendiri. Tolong saling bantu dan berikan kontribusi serta bergerak bersama dalam menjalankan tugas untuk memberdayakan koperasi dan UMKM," katanya dihadapan seluruh pegawai Dinas KUKM Babel.
 
Dia juga mengingatkan pegawai jangan hanya datang untuk absen saja. Semua pegawai baik ASN dan PHL untuk saling bersinergi dan bekerjasama. 
 
"Pegawai jangan hanya datang. Tetapi harus bersinergi dan beri kontribusi kepada dinas dan pemerintah agar meraih berkah atas penghasilan yang diraih," tambahnya.
 
Selain itu, Kadis KUKM juga mengajak pegawai untuk membantu UMKM dalam mempromosikan produknya. Promosi bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial pribadi yang dimiliki.
 
"Yuk kita bantu UMKM dengan ikut mempromosikan produknya melalui media sosial kita, dengan share produk UMKM di media sosial," ajaknya.
 
Kadis KUKM menambahkan bahwa tahun depan akan terjadi perubahan struktur organisasi. Perubuhan struktur ini disesuaikan dengan Kemenkop UKM. Dinas KUKM di Pemprov Kep Babel akan memiliki Sekretariat, tiga bidang dan satu Uptd Balatkop UMKM. Tiga bidang tersebut yaknu Bid Koperasi, Bid Pemberdayaan UKM dan Bid Pengembangan UKM.
 
"Tiga bidang hampir sama dengan yang ada sekarang. Namun, akan difokuskan pada UMKM. Sesuai arahan Gubernur, akan dilakukan assesment untuk pejabat esselon III dan IV seiring dengan terjadi perubahan beberapa OPD dilingkup pemprov. Dan bagi pegawai lain diharapkan untuk bisa ke jafung," tambahnya.
 
Pelaksanaan anggaran tahun 2020 masih tersisa tiga bulan lagi. Untuk itu, semua pegawai harus bergerak cepat agar program dan kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuannya.
 
"Bidang harus mulai bergerak. Kabid dan kasi harus buat matrik pelaksanaan kegiatan serta catata harian bidang sehingga kinerja dan penyerapan anggaran dapat berjalan dengan baik," ujar Kadis KUKM.
 
Terkait kondisi dimasa pandemi ini, Kadis KUKM menekan agar seluruh pegawai bisa selalu menjaga kebersihan ruangan (tempat kerja) dan lingkungan. Pegawai juga harus selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak.
 
"Jaga kebersihan dan selalu gunakan masker dalam aktivitas di kantor. Biasakan diri untuk selalu cuci tangan sebelum masuk kantor," pungkasnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM