Kegiatan Peningkatan Partisipasi Keanggotan dan Penerapan Peraturan Perkoperasian (persus) di Hotel Bangka City

Dinas Koperasi Menggelar Bimtek Peningkatan Partisipasi Keanggotan dan Penerapan Peraturan Perkoperasian (persus) di Hotel Bangka City, Pangkalpinang. Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, 16-17 September 2019.

Pada hari pertama, tanggal 16 September,  pengurus koperasi mendapatkan materi dari Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas KUKM Babel Hj Suryati, Kabid Koperasi Dinas KopUKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Nurledi, serta Syamsul, Ketua Koperasi Besar Dinas KUKM Babel.

Pada hari kedua, 17 September 2019, 70 pengurus koperasi mendapatkan arahan dari Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop UKM Luhur Pradjarto dan Kepala Dinas Koperasi UKM Prov Kep Babel Hj Elfiyena.

Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop UKM Luhur Pradjarto mengingatkan bahwa pengurus koperasi tidak boleh takut dengan kehadiran teknologi. Apalagi diera revolusi 4.0. yang serba IT ini, justru teknologi harus dikuasai dan dimanfaatkan secara maksimal.

"Koperasi dan pengurusnya jangan takut dengan teknologi. Teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal demi kemajuan koperasi," ujarnya 

Sementara Kadis Koperasi dan UKM Prov Kep Babel, mengingatkan agar pengurus koperasi bisa menjalankan reformasi total koperasi. Dalam menjalankan reformasi total koperasi, ada tiga strategi, yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan.

Sumber: 
Humas DKUKM