LEMPAK BELITONG

Profil Usaha

Kab/Kota: 
Belitung

Lempak Belitong merupakan suatu brand souvenir Belitong yang mengangkat konsep art(seni) yang diaplikasikan kedalam beberapa media pakai seperti: kaos, gantungan kunci, magnet kulkas, tas, pajangan, kartu pos, mininotes dan masih banyak lagi produk yang akan berkembang ke depannya, yang ditargetkan untuk para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pulau Belitong. Produk ini sebenarnya berawal dari peluncuran buku panduan wisata Belitong yang berjudul “BELITONG Nature of Paradise” pada awal tahun 2016 oleh penulis buku sekaligus owner dari Lempak Belitong. Buku tersebut sudah tersebar  di seluruh Indonesia untuk membantu mempromosikan wisata di Pulau belitong. Oleh karena itu, muncullah ide penulis sekaligus desainer untuk menciptakan sebuah produk turunan berupa souvenir yang bisa berguna dan lebih banyak peminatnya.

Nama LEMPAK berasal dari Bahasa daerah setempat (Belitung) yang berarti telapak tangan/kaki. Logonya menggunakan lambang telapak tangan karena produk Lempak sangat identik dengan buah tangan atau oleh-oleh yang cocok dibawa oleh wisatawan sebelum meninggalkan pulau Belitong, sehingga bisa menjadi jejak/bukti bahwa mereka pernah ke Belitong dengan membawa produk Lempakbelitong.

Keunggulan Produk Lempak adalah produk yang mengedepankan keunikan, artistik, dan style sesuai dengan trend masa kini. Seperti misalnya produk kaos yang dibuat berbagai varian desain sesuai dengan trend yang sedang berkembang. Keunikan produk ini juga rata-rata menggunakan ilustrasi kekinian dengan dibarengi informasi-informasi wisata yang ada di Pulau Belitong. Jadi, selain wisatawan membeli souvenir untuk dibawa pulang, namun secara tidak langsung mereka juga bisa mendapatkan informasi wisata Belitong melalui icon-icon ilustrasi yang menarik. Sehingga, selain berjualan kita juga membantu mempromosikan daerah Belitong dengan berbagai keunikannya agar semakin banyak orang mengenal dan ingin berkunjung ke  Pulau Belitong. Hal ini tentunya akan meningkatkan pariwisata khususnya di pulau Belitong dan Indonesia pada umumnya.

Produk Lempak Belitong memiliki berbagai macam varian produk seperti kaos, gantungan kunci, tas, notes, dan postcard yang bergambar icon-icon unik dari pulau Belitong, yang dijadikan souvenir bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitong dan sekaligus memiliki nilai fungsional dalam kehidupan sehari-hari. Dengan desain yang unik berupa gambar-gambar yang memberikan informasi kepada wisatawan, maka akan membantu mempromosikan pariwisata dan menambah wawasan wisatawan mengenai Pulau Belitong agar lebih dikenal luas.

Usaha souvenir Belitong saat ini sangat menjanjikan, mengingat semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitong dari tahun ke tahun. Walaupun banyaknya kompetisi dalam bisnis souvenir Belitong ini, namun Lempak Belitong berusaha untuk menampilkan sesuatu yang unik dari biasanya melalui sentuhan seni(art) yang dituangkan dalam berbagai media pakai seperti: Kaos, Gantungan kunci, tas, notes, kartu pos, dll. Pengerjaan desain melalui gambar manual yang dilakukan oleh owner sendiri sebagai desainer yang merancang produk. Namun masih memanfaatkan vendor dari luar untuk membantu proses produksi, dikarenakan bahan dan tenaga yang masih terbatas.(ft)

Biodata Pelaku Usaha
Nama: 
Novianti
Alamat: 
Jln. Matyasin Tanjung Pendam Belitung
Jenis Kelamin: 
Perempuan
Agama: 
Islam
Kontak: 
081949405040
Warganegara: 
Indonesia
Biodata Usaha Produk
Pemilik Usaha: 
Novianti
Alamat Usaha: 
Jln. Matyasin Tanjung Pendam Belitung
Nama Usaha: 
LEMPAK BELITONG
Jenis Usaha: 
Kerajinan
Kegiatan Usaha: 
Souvenir Dan Cinderamata
Tahun Berdiri: 
2016
Informasi Lain: 
E-mail : Nvantscorpio@gmail.com, NPWP : 829716166305000

SemuaProfil

Bangka Tengah
Bangka Barat
Bangka Selatan
Belitung
Bangka Selatan

Profil Usaha Lainnya

Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Barat
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Induk
Pangkalpinang
Belitung
Pangkalpinang
Pangkalpinang