Masyarakat dan Mahasiswa Sambut Baik Babel Explore Yogyakarta 2017

Yogyakarta - Respon masyarakat dan mahasiswa di Yogyakarta terhadap Babel Explore Yogyakarta ini makin positif. Hal tergambar dari kunjungan masyarakat dan mahasiswa ke Babel Explore di Mandala Krida Stadiun, Yogyakarta yang dibuka dua hari lalu, Jumat (8/12/17) kemaren.
 
Salah seorang pengunjung Elexsanti menuturkan bahwa Babel sebenarnya memiliki keragaman kuliner dengan beragam cita rasa. Potensi ini harus dipromosikan dan dikenalkan ke masyarakat diluar. Karena kuliner menjadi salah satu yang bisa menarik wisatawan.
 
"Wisata itu juga identik dengan kuliner. Babel selain memiliki pantai yang indah juga memiliki kuliner yang enak-enak. Jadi pemerintah harus mempromosikan pariwisata dan kuliner ke luar seperti saat ini" ujarnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Babel yang ada di Yogya ini sangat mendukung apa yang dilakukan pemprov untuk terus melakukan promosi. Sehingga kuliner Babel semakin dikenal masyarakat Jogyakarta. Selain, acara seperti ini juga dapat mengobati rindu masyarakat Babel diluar akan rasa khas kuliner Babel sekaligus bisa menjadi ajang silaturahim antara masyarakat Babel.
 
"Kami penduduk Babel yang ada diluar sangat merindukan masakan khas daerah kita. Jadi kami sangat mendukung acara seperti ini agar kuliner kita semakin dikenal masyarakat luar. Jadi pemerintah harus sering-sering melakukan kegiatan seperti ini" ujar Elexsanti yang sudah dua hari berkunjung ke Babel Explore ini.
 
Ketika ditanya tentang kuliner dan produk UMKM yang ada di Babel Explore Yogyakarta, ia mengatakan sampai sejauh ini kuliner yang ditampilkan sudah baik. Packing produk UMKM juga sudah sesuai dengan standar dan sudah bisa ditampilkan di pasar-pasar modern. Kuliner seperti lempah kuning, lakso, mie kuah belitung itu tetap terjaga cita rasa dan kualitasnya.
 
"Dari segi rasa sangat enak. Dan Produk UMKM sudah cukup baik dari segi kemasannya. Semoga produk UMKM dan kuliner Babel semakin dikenal. Kedepan acara ini semakin baik lagi dilaksanakan dengan menghadirkan UMKM yang lebih banyak dan pengunjung yang banyak juga. Kalau bisa juga nanti menampilkan kue-kue tradisionalnya," harapnya.
Sumber: 
Humas Dinas KUKM
Penulis: 
An
Fotografer: 
An
Bidang Informasi: 
KUKM