Berita

Memasuki Masa Kampanye Pemilu, Kadis KUKM Meminta Pegawai Tetap Menjaga Netralitas dan Fokus Bekerja

Pangkalpinang - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PHL di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kep Bangka Belitung diminta untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2019. ASN dan PHL diharapkan tidak terlibat politik praktis.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kepulauan Bangka Belitung Hj Elfiyena menyatakan bahwa ikrar netralitas ASN telah diucapkan. Dengan begitu, selaku aparatur baik ASN maupun PHL dapat menjalankan ikrar netralitas tersebut.
 
"Fokus lah bekerja. Dimasa kampanye ini, jangan terlibat politik praktis yang dapat merugikan diri," tegasnya saat memimpin apel sore di Kantor Dinas KUKM Babel, Senin (1/4/19).
 
Netralitas adalah suatu keharusan untuk ASN tidak berpihak ke kiri dan kanan para calon maupun partai. Tetap berdiri teguh di tengah-tengah semua golongan, karena tugas ASN hanyalah melayani masyarakat, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Selain tentang netralitas, Kadis KUKM juga meminta agar seluruh pegawai bekerja dengan tulus, fokus dan sesuai dengan perencanaan. Kegiatan yang telah dilaksanakan harus dievaluasi.
 
"Triwulan I sudah dijalani, segera evaluasi dan siapkan perencanaan yang baik untuk pelaksanaan kegiatan pada triwulan II," ucapnya.
 
Kembali menyinggung mengenai netralitas, Kadis KUKM Babel Hj Elfiyena berharap agar seluruh pegawai dinas, baik ASN maupun PHL harus tetap netral. Setiap orang pasti memiliki pilihan, namun tetap harus netral dan tidak perlu menunjukan pilihan hati kepada orang lain.
 
Sedangkan dalam hal masa kampanye ini, Kadis KUKM Babel ingin agar seluruh pegawai tidak terlibat kampanye. Jika ada kampanye, hendaknya pegawai tidak mengikuti kampanye ataupun berhenti menyaksikan kampanye.
 
"ASN benar-benar netral. Tidak menghadiri kampanye, sekalipun itu hanya berhenti sebentar ketika ada kampanye akbar. Semoga Pegawai tidak ada yang terlibat dan tidak tersandung masalah hukum yang berhubungan dengan pemilu," ungkap Kadis KUKM.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM