Berita

PPKL Harus Lebih Aktif Dalam Membantu Pelaksanaan Program Pemerintah

Pangkalpinang - Kadis Koperasi dan UKM Prov Kep Babel Hj Elfiyena mengatakan bahwa PPKL memiliki peran strategis. Karena PPKL merupakan perpanjangan tangan pemerintah dilapangan dalam memberikan penyuluhan dan pengembangan koperasi.
 
"PPKL memiliki peran strategis. Karena itu PPKL harus lebih aktif lagi ke lapangan dalam membantu koperasi dan UMKM serta mendukung program pemerintah," katanya saat memberikan motivasi kepada PPKL pada rapat evaluasi PPKL di Pangkalpinang, Kamis (3/9/20).
 
Kadis KUKM menegaskan PPKL harus dapat mensupport program pemerintah dan ikut membantu pendataan agar pelaksanaan 5 skema pemerintah untuk Perlindungan dan pemulihan UMKM dapat berjalan dengan baik.
 
"PPKL ikut mendata agar kita dapat menjalankan 5 skema  untuk UMKM tersebut dengan baik dan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu melalui program yang dijalankan pemerintah," tegasnya.
 
Terkait Banpres BPUM, Ia meminta PPKL agar dapat mendorong koperasi dalam mengajukan data-data anggotanya untuk mendapatkan Banpres BPUM tersebut. Karena hingga saat ini data yang diajukan baru mencapai 30-an ribu usaha mikro. Sedangkan pemerintah menyiapkan kouta sebanyak 12 juta usaha mikro.
 
"Koperasi bisa mengusulkan data-data penerima Banpres. Data-data ini akan diclean dab diverifikasi oleh Kemenkop UKM. Jadi PPKL dapat mendorong koperasi untuk ikut mengusulkan data tersebut," pintanya.
 
Diakhirnya arahanya, Ia mengajak PPKL untuk berjuang bersama-sama dalam membantu koperasi dan UMKM untuk mendapatkan bantuan yang diberikan pemerintah.
 
"Ayo sama-sama kita membantu masyarakat agar mendapatkan manfaat dari program yang disiapkan pemerintah," pungkasnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM