Sate Padang Sutan Mudo

Profil Usaha

Kab/Kota: 
Pangkalpinang

Berbeda dengan sate berbumbu kacang yang kita kenal kebanyakan di tanah Jawa, sate Padang ini justru memiliki kuah kental yang dibuat dari rebusan tepung beras, ditambah dengan beragam rempah-rempah seperti cabai merah, serai, jinten, ketumbar, jahe, lengkuas, kunyit, lada, dan lain-lain. Terkadang, ke dalam kuah sate ini juga ditambahkan kacang tanah, namun tak semata-mata membuatnya menjadi bumbu kacang.Daging yang digunakan bukanlah kambing, melainkan daging sapi, daging ayam atau daging kerbau. Tak jarang, kita juga bisa menemukan beberapa pilihan jeroan seperti lidah, usus, paru, atau jantung sapi. Untuk lebih nikmat disantap, biasanya sate Padang yang bercitarasa pedas ini ditaburi dengan bawang goreng, serta ditemani oleh ketupat atau kerupuk kulit khas Padang (kerupukjangek).

Hal yang menarik dari sate Padang ini adalah ternyata, ketika sate ini dipanggang, daging sapinya sebenarnya sudah matang dan sudah siap makan. Fakta yang sangat berbeda dengan sate Madura atau sate Tegal, di mana daging yang akan dipanggang masih sama sekali mentah.

Sate Padang Sutan Mudo dengan kuah kentalnya yang berwarna kuning. Hal ini disebabkan oleh bumbu dapur bernama kunyit yang mendominasi pengolahan kuah sate khas Padang Panjang. Sate jenis ini biasanya mengeluarkan aroma yang lebih kuat dan rempah-rempahnya jauh lebih terasa.

Sate Padang Sutan Mudo justru memiliki kuah yang berwarna merah. Hal ini diperoleh dari campuran cabai merah yang lebih banyak, sehingga rasa dari sate khas Pariaman ini cenderung lebih pedas.

Sate Padang Sutan Mudo ini didirikan tahun 2015 oleh Rodi Afriniko yang beralamatkan jl. Semabung. Saat ini sudah memliki 4 gerai yang berada di Pangkal Pinang, Batam, Dan di Jakarta 2 Gerai.

Sate Padang Sutan Mudo saat ini telah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI dan memiliki beberapa varian menu termasuk juga minuman segar. Untuk penasaran dan penjualan dilakukan di gerai yang beralamatkan di jalan semabung dan melalui media on line dan pesanan-pesanan.(boa)

Biodata Pelaku Usaha
Nama: 
Rodi Afriniko
Alamat: 
Air Itam
Jenis Kelamin: 
Laki-Laki
Agama: 
Islam
Kontak: 
08117822200
Warganegara: 
Indonesia
Biodata Usaha Produk
Pemilik Usaha: 
Rodi Afriniko
Alamat Usaha: 
Jl. Depati Hamzah Semabung Baru, Pangkal Pinang
Nama Usaha: 
Sate Padang SUTAN MUDO
Jenis Usaha: 
Makanan
Tahun Berdiri: 
2005
Informasi Lain: 
Email : rodisutanmudo@gmail.com

SemuaProfil

Pangkalpinang
Bangka Tengah
Belitung
Bangka Tengah
Bangka Selatan

Profil Usaha Lainnya

Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Barat
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Pangkalpinang
Bangka Induk
Pangkalpinang
Belitung
Pangkalpinang
Pangkalpinang