Stand Bangka Belitung Menampilkan Produk-Produk Unggulan Koperasi dan UMKM

Bangka Belitung melalui Dinas Koperasi dan UKM mengikuti Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau biasa disebut Jakarta Fair 2017 di Jakarta Internasional Expo (JUI) Kemayoran Jakarta. Pameran ini merupakan ajang promosi produk-produk unggulan daerah. Setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Koperasi-UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu mengikuti Pameran PRJ ini karena disamping dapat mempromosikan produk unggulan daerah Bangka Belitung, Pameran PRJ ini juga merupakan pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara. Jadi pameran ini dapat menjadi suatu wadah untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan daerah seperti kerajinan dan makanan khas Bangka Belitung serta dapat menjadi pengalaman berharga bagi peserta pameran yakni pengusaha-pengusaha mikro kecil dan menengah yang diikutsertakan untuk mengisi produk-produk di stand Bangka Belitung, dimana banyak sekali pengunjung yang membeli produk dan pengunjung yang merupakan calon rekanan bisnis. selama ini sudah banyak UMKM Bangka Belitung yang diikutsertakan dan mereka sangat merasakan manfaat dari mengikuti pameran PRJ ini antara lain mereka dapat mempromosikan dan memasarkan produk mereka sendiri dan setelah pameran selesai banyak juga transaksi yang terjadi lewat pesanan yang diterima oleh umkm dari para pengunjung pameran yang pernah berkunjung ke stand Bangka Belitung.

Pada Pameran PRJ Tahun 2017 ini, produk-produk yang ditampilkan di stand Bangka Belitung antara lain:

Produk Makanan: Getas; Kricu; Ampiang; Abon Ikan (sambal lingkung); Terasi; Kerupuk Udang; Kerupuk Ikan; Kemplang Panggang Udang; Kemplang Panggang Cumi; Kemplang Panggang Ikan; Kemplang Goreng Udang; Kemplang Goreng Cumi; Kemplang Panggang Ikan, semuanya tersedia dari berbagai ukuran dan merk berbeda.

Produk Kerajinan Khas: Rajutan; Batik Cual Khas Bangka Belitung; Batik Belitung; Kopiah Resam (songkok) dan masih banyak lagi.

Bagi yang berminat silahkan datang langsung ke Stand Bangka Belitung di JIExpo Kemayoran Jakarta Hall B

Sumber: 
Dinas Koperasi-UKM Babel
Penulis: 
Tien Hock Sinaga, S.E.
Fotografer: 
Elysa, S.E.
Editor: 
Tien Hock Sinaga, S.E.
Bidang Informasi: 
KUKM