Berita

Sukseskan Acara SAIK 2019, DKUKM Libatkan Puluhan Pelaku UMKM

Pangkalpinang - Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung siap mendukung dan mensukseskan acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 di Pangkalpinang. Demi mensukseskan agenda tersebut, Dinas KUKM akan melibatkan puluhan pelaku UMKM
 
Adapun acara SAIK 2019 ini sendiri akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Hotel Novotel dan Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Acara ini dijadwal akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 23-25 Oktober 2019 nanti.
 
Kadis Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung Hj Elfiyena mengatakan pihaknya siap mendukung suksesnya pelaksanaan acara SAIK 2019 dengan melibatkan puluhan pelaku UMKM di Bangka Belitung. Pelaku UMKM diberikan ruang untuk mempromosikan produknya.
 
"Kita siap sukseskan SAIK 2019. Puluhan UMKM akan kita libatkan untuk bisa mempromosikan produknya ke peserta," jelasnya saat memimpin rapat dengan pelaku UMKM di Ruang Rapat Dinas KUKM, Jumat (4/10/19).
 
Hj Elfiyena menambahkan pelaku UMKM harus memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan baik. Dimana panitia telah menyediakan 25 tenda untuk pelaku UMKM di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.
 
"25 tenda kerucut telah disediakan  panitia sebagai sarana promosi. Pelaku UMKM harus menjaga dan menampilkan produknya dengan kualitas terbaik," tambahnya.
 
Selain itu, pada acara SAIK nanti, Ia juga akan memberikan kesempatan kepada wirausaha pemula untuk mengenalkan produknya. Pelaku wirausaha pemula ini merupakan pelaku usaha baru yang tumbuh melalui program WP.
 
"Nanti akan ada satu tenda yang disiapkan untuk wirausaha pemula. Walaupun baru muncul, Kita tetap akan beri mereka ruang untuk promosiin produknya," ujarnya.
 
Sementara Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Prov Kep Babel Fadli menyatakan bahwa pelaksanaan SAIK 2019 akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Hotel Novotel dan Alun-Alum Taman Merdeka Pangkalpinang. SAIK 2019 ini akan dihadiri sekitar 2000-an peserta.
 
"Ini agenda nasional dan akan dihadiri seluruh pejabat humas di Indonesia, baik dari K/L, pemda, maupun BUMN. Jadi diperkirakan sekitar 2000an yang hadir," katanya.
 
Terkait UMKM, Ia mengatakan bahwa panitia menyediakan sebanyak 25 tenda kerucut bagi pelaku UMKM di Alun-Alun Taman Merdeka. Selain itu, terdapat tenda roder yang mampu menampung 100 stand.
 
"Tenda kerucut itu gratis dan khusus disiapkan bagi pelaku UMKM di Babel. Sementara tenda roder ini juga bisa digunakan pelaku usaha namun ada biaya yang harus dibayar ke pihak event organizer," katanya.
 
Selain itu, panitia juga menyedia booth bagi pelaku UMKM di Hotel Novotel. Booth tersebut disediakan sejak tanggal 23 Oktober 2019.
 
"Pelaku UMKM dapat memanfaatkan sarana berupa booth yang disediakan untuk mempromosikan produknya. Jadi manfaatkanlah event ini untuk promosi produk kalian," pungkasnya.
Sumber: 
humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM