Berita

UMKM Diminta Perkuat Jaringan Kerjasama

Pangkalpinang - Kepala UPTD Balatkop UMKM Dinas Koperasi dan UKM Prov Kep Bangka Belitung, Fitri Dwiyanti meminta pelaku UMKM memperkuat jaringan kerjasama. Agar UMKM mampu meraih pangsa pasar.
 
"Perkuat jaringan kerjasama sehingga bisa meraih pangsa pasar. UMKM juga diminta untuk terus meningkatkan komunikasi dengan sesama UMKM agar bisa  saling dukung dan sharing ilmu," katanya saat membuka pelatihan pemasaran online via zoom meeting, Rabu (22/07/20).
 
Pelatihan pemasaran online ini merupakan pelatihan angkatan V dan VI. Angkatan V diikuti 50 UMKM dari Kab Bangka Tengah, sedangkan angkatan VI diikuti 50 UMKM dari Kab Belitung. 
 
Fitri Dwiyanti menambahkan bahwa UPTD Balatkop UKM mengadakan pelatihan pemasaran online agar dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kerja sama kemitraan untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha.
 
"Pelatihan ini diharapkan dapat membantu UMKM bertahan serta tumbuh ditengah masa pandemi seperti saat ini. Pandemi tidak menjadi penghalang, namun justru menjadi pendorong agar para pelaku UMKM bersemangat dan kreatif," tambahnya.
 
Dikatakan Kepala UPTD Balatkop UMKM, pelatihan angkatan V dan VI ini menghadirkan pembicara dari Blibli.com. Untuk itu, UMKM harus fokus dalam mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini akan menambah pengetahuan sehinga bisa membantu pelaku UMKM berkembang.
 
"Fokus terhadap ilmu yang diberikan para narasumber. Terus implementasikan ilmunya dilapangan agar usaha atau bisnisnya semakin berkembang," pungkasnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
surianto
Fotografer: 
surianto
Bidang Informasi: 
KUKM