DKUKM Gelar Produk Selama 2 Hari di Soll Marina Hotel

Pangkalanbaru - Peran serta Pemprov Babel dalam mendampingi, membina, memajukan dan mempromosikan produk-produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Babel terus digalakkan. Salah satunya dengan menggelar produk unggulan usaha UMKM.
 
Acara gelar produk UMKM ini akan berlangsung di Hotel Soll Marina selama dua hari, dari tanggal 13-14 Februari 2018. Gelar produk ini untuk mensukseskan kegiatan Bimbingan Pemantapan Pendamping Bansos Pangan Kementerian Sosial di Babel, dimana kegiatan ini diikuti peserta dari luar Bangka Belitung.
 
Rindu Pratiwi Kasi Fasilitasi Usaha Kecil Dinas KUKM Babel mengatakan gelar produk ini untuk mengenalkan produk UMKM Babel kepada masyarakat luar Babel. Sejumlah produk-produk unggulan mulai dari makanan, minuman ringan jeruk kunci sampai baju kaos khas Babel akan dipamerkan selama dua hari. 
 
"Ada sekitar 30 jenis produk yang digelar di Soll Marina ini. Ini artinya, bentuk keseriusan Pemprov Babel untuk dalam membina pelaku UMKM dan mempromosi produk UMKM agar semakin dikenal masyarakat luas" ucap Rindu di Hotel Soll Marina, Selasa (13/02/18).
 
Selanjutnya, Rindu mengatakan bahwa selain mengadakan gelar produk pada event-event nasional, dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Babel, DKUKM juga akan terus melakukan berbagai pembinaan bagi pelaku UMKM dan memfasilitasi perijinan sertifikasi bagi produk UMKM.
 
“Perhatian pemprov Babel kepada para pelaku UMKM sangat tinggi. Salah satunya dengan memberikan IUMK gratis, sertifikasi halal serta memberikan pelatihan mobile platform dan kemasan. Ini semua sebagai bentuk pendampingan kepada para pelaku UMKM untuk dapat berkembang,” pungkasnya.
Sumber: 
Humas Dinas KUKM
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Surianto
Bidang Informasi: 
KUKM