Berita

HUT Ke 20, Pemprov Berikan Penghargaan Koperasi Berprestasi dan Tokoh Penggerak Koperasi

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kep Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada tokoh penggerak koperasi dan koperasi berprestasi tingkat Provinsi Kep Bangka Belitung Tahun 2020. 
 
Penyerahan penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Hari Jadi Ke - 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Kep Babel di Pangkalpinang, Sabtu (21/11/20).
 
Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Kep Bangka Belitung, Hj Elfiyena mengatakam bahwa penghargaan kepada tokoh penggerak koperasi diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas peran aktifnya dalam membangun, membina dan mengembangkan koperasi diwilayahnya.
 
"Para penerima penghargaan adalah orang-orang yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya demi kemajuan koperasi," katanya.
 
Penghargaan tokoh penggerak koperasi diberikan kepada Marwati, Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kab Belitung Timur dan Nurledi, Kabid Koperasi Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang.
 
Sementara untuk koperasi berprestasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020 diberikan kepada Koperasi Warga Peltim Muntok Kab Bangka Barat, Koperasi Karyawan Bhakti Husada Toboali Kab Bangka Selatan, dan Koperasi Nelayan Indonesia Sungai Selan Kab Bangka Tengah.
 
Kadis KUKM menuturkan, penghargaan ini merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di Babel. Pemerintah menilai koperasi di  Babel telah mengalami banyak perkembangan dan memberikan kesejahteraan bagi anggotanya. 
 
ā€œPenghargaan ini bentuk apresiasi pemerintah dan sekaligus memberikan motivasi bagi koperasi lain untuk berkarya lebih baik lagi,ā€ katanya.
 
Pemberian penghargaan bagi Koperasi Berprestasi melalui tiga aspek penilaian yakni aspek kelembagaan, usaha dan keuangan.
 
"Koperasi berprestasi ini diajukan Kab/Kota. Setelah itu diverifikasi dan dinilai oleh tim penelian," jelasya.
 
Ia berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi motivasi bagi koperasi-koperasi lain di Babel untuk berkarya lebih baik sehingga dapat meningkatkan citra koperasi sebagai lembaga yang terpercaya dan memiliki peran penting dalam menggerakan ekonomi anggotanya di masyarakat.
 
"Melalui even ini diharapkan masyarakat menjadi lebih menyadari pentingnya kehadiran koperasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan serta merupakan momentum tahunan sebagai upaya mempromosikan peran koperasi di masyarakat pada umumnya,ā€ tutupnya.
Sumber: 
Humas DKUKM
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Dok. Bid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi
Bidang Informasi: 
KUKM