SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT
Survei Kepuasan Masyarakat merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik dengan tujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggara pelayanan publik dan untuk mengetahui kinerja penyelenggara pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik.
Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing- masing.
Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik untuk setiap jenis pelayanan. Standar Pelayanan Publik ini yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat untuk masing-masing pelayanan publik yang diselenggaranan oleh Dinas KUKM Prov Kep Babel sebagai Badan Publik. Dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Hasil pengukuran kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat berupa angka yang disebut dengan Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM). Angka tersebut ditetapkan dengan skala 1 (satu) sampai dengan 4 (empat). Hasil dari survei ini akan digunakan sebagai acuan dalam perbaikan kualitas layanan publik Dinas KUKM Prov Kep Babel.
Dokumen laporan hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan publik Dinas KUKM Prov Kep Babel dapat diunduh melalui tautan di bawah ini.
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat SMT I Tahun 2024 | Download |
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat SMT II Tahun 2023 | Download |
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat SMT I Tahun 2023 | Download |
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2022 | Download |
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2021 | Download |
Laporan Tindak Lanjut SKM
Laporan Tindak Lanjut SKM SMT II Tahun 2023 | Download |
Form kuesioner Survei Kepuasan Masyarakat, dapat diisi melalui form secara online.
Silahkan klik tombol dibawah ini untuk mengisi form Survei Kepuasan Masyarakat secara online